Senin, 03 Desember 2007

Kuasa Dalam Ucapan

"punya mulut jangan dipake sembarangan!", kerap kali alm.oma saya berkata demikian. Awalnya saya ge ngerti dengan perkataan tsb. Saya pikir, ah dasar orang tua pikirannya kolot..

Tapi saya alami akhir2 ini. Ucapan saya menjadi kenyataan. Awalnya saya ga sadar, dalam hati sering muncul "loh kok bisa ya?".

Beberapa hari lalu saya pamit pada sodara saya, "ta, cc pergi dulu yah, mo anter mami ke bandara SH".
Maksud saya, saya akan mengantarkan mami ke travel Cipaganti di BTC untuk pergi ke bandara SH Jakarta.

Tapi pas on the way nganter, malah kejebak macet. Padahal udah pesen travel jam 2 siang, dengan asumsi jam 6 harus check-in.
Yang ada malah nyampe ke travel jam 2 lebih, jelas aja mobil travel nya udah berangkat, artinya ketinggalan travel. Dan bila ikut jam keberangkatan selanjutnya adalah jam 3, pasti ga keburu untuk ngejar check in jam 6.
Yang ada di kepala saya hanya "rental mobil + driver, harus berangkat sekarang, ato ketinggalan pesawat!". Maka saya menyarankan ke mami, gimana kalo rental mobil aja? Beliau setuju, langsung saya kontek rental Cipaganti. Thank's God, ga buang2 waktu, kami langsung meluncur ke Jakrta.

Lah padahal ga da rencana untuk ke Jkt, maka cuma modal seadanya kami pergi mengantarkan mami.
Saya bertanya2 "Lord, kok bisa ya? Pdahal kan ga da rencana nganter ampe Jkt?".
Malah saya diingatkan bahwa saya telah berucap pamit untuk "pergi mengantar mami ke bandara SH".
Saya ketawa kecil "wah Tuhan, omongan ku kok jadi yah?"
dan saya hanya diingatkan kembali "makanya hati2 kalo ngomong, punya mulut jangan dipake sembarangan!".
Hahakhakhakahakh...pengalaman yang sangaaat berkesaaaan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar