Kamis, 25 September 2008

Sampe Kapan kamu Merasa Bisa ?

Hari ini tgl 25 Sept'08, disaat gw uda bisa merasa sedikit santai dari beberapa hari sebelumnya yg begadang mulu karena ngebut kerjaan..

Emang seh, beberapa temen sering mengingatkan gw, "Jangan lupa makan niq!", "istirahat dulu lah niq", "ngapain begadang? Emang ditunda besok ga bisa?", "niq, kamu ga eman awak mu ta?(kamu ga sayang badanmu?), udah tau ada sejarah sakit!", etc..

Jujur gw hepi banget punya temen2 yg slalu ingetin gw, pake YM, telpon, n sms. Bahkan ada yg sms ampe berkali-kali cuma untuk ngingetin hal yg sama..hadoohh..

Nah paling engga udah kebayang kan, gimana sibuk ny gw slm beberapa heri belakangan ini? Ya iyalah, gmn ga sibuk? Ngerjain bonus, THR, n gaji dalam waktu kurang dari 10 hari..?! Padahal biasanya gw ngerjain untuk 1 job aja, bisa ampe 2 minggu..nah 2 minggu dikali 3 job, logic nya kan butuh waktu 6 minggu, ato 1 bulan setengah.. Tp kali ini dipadetin..hmm bener-bener percepatan mega! hakhakahka.. Kerja gw udah heboh banget..mana ampe bikin jadwal untuk penyetoran disket untuk payroll..nah talk bout payroll, gw kejar2an ama bank dooong! Bank ngasi jadwal pnyetoran disket terakhir adalah tgl 25 Sep'08, sedangkan gw baru start ngerjain smua ini tgl 16 sept'08..gimana gw ga ketar-ketirrr?!! OmiGod..!!!

Udalah, gw dlm hati seh nganggep ini smua udah ga mungkin! IMPOSSIBLE..! Gw dah perkiraan, meskipun gw ga tidur seminggu pun, ga kan keburu.. Tp ga tau knapa, justru krn ini adalah ga mungkin buat manusia, out of logic gw, malah gw berapi-api buat nyelesein smua ini.. Tiap kali atasan gw tanya, "gimana? ada masalah? bisa disetor ga sblom tgl 25?", n gw dgn yakin nya jawab, "Kalo bapak/ibu bilang harus bisa, maka saya harus bisa!" Jelas atasan gw bangga donk, punya bawahan yg submit n commit ny kek gw..hohoho..padahal dlm ati gw bilang.."aaarrrghhh...ga mungkin bisaaaa..!!!" ow nooo..!

Tapi singkat cerita..sesibuk apapun gw kerja, sesempurna apapun hasil kerja gw, sesubuh apapun gw begadang, gw tetep merasa gw kuat n gw yakin gw HARUS KUAT N BISA! Jujur aja, pas awal2 kerja seh masi inget Tuhan.. Masi sempet doa, minta Tuhan yg mampuin, etc..

Yah kita tau lah, doa tuh sangat besar kuasanya..otomatis kerjaan gw lancaaarrrr...bhkan bisa dibilang sempuurrrnnaaa..! N meskipun sambil begadang ampe subuh, gw teteeep jreeeng..!

Tp justru pas saat-saat terakhir, malem hari, sambil ngedenger kotbahnya Daniel Tjipto di radio DIOS 1170am, gw bikin laporan pengajuan keuangan, dlm bentuk rekapan. N u know whaat?! Gagal teruuss...selisiiiihhh muluuu..bahkan udah ngulang kerjaan mpe 2 kali, tetep masi selisih.. gw mpe streesss...bdan gw mpe demam, padahal paginya masi segaarrr bugaarrr...!

Sambil gw nutup pipi tembem gw selama kurang lebih 30 menit, pake dua telapak tngan gw, sambil nyari2 solusi, n ngrasain betapa demam nya gw..smntara otak n hati gw panic...campur adukk..n kuping masi tetep dger kotbah..tp ga ngeh akan kotbah nya.. Coz gw lebih heboh ama kepentingan gw, ama pikiran gw..yg berkecamuk luar biaaaasssaaa...! Ga bisa lagi denger mama panggil gw buat makan, ga bisa lagi ngladenin adek gw yg tanya PR, n tentunya ga bisa lagi peka ama suara Tuhan..(ya iyalaaah, secara..suara manusia aja gw ga ngedenger n ga peduli..apalagi ama suara yg rupanya gw ga nampak?) Doooh..jutek abis deh tampang gw..hakahkaka..

Waaah..ga mungkin daah, besok uda deadline, sdgkan skg lom kelar..! Gw dah ngebayangin yg engga2..udah ngebayangin gimana krywan demo krn ga dpt THR, bonus, n gaji.. Udah kebayang gimana kecewanya atasan gw.. Padahal gw udah korban banyak, jam tidur gw, jam makan gw, bahkan pelayanan gw.. Uaaah...HANCUR LAH SUDAAAAH! BUBAAARRR KABEEEH..!!!

Nah lucunya, disela2 gw paniic campur aduk ala es campur hangat..tiba2 kuping gw ngeh akan kotbah di radio, sepintas ada kata-kata "jangan pake kekuatan sendiri.. Jangan kamu merasa hebat, lalu kamu bisa melakukan...bla..bla.."

Gw langsung kaget! Gw lupa doa kali ini..! Buseeed, gw baru inget klo di saat2 akhir ini, gw justru merasa bisa..krn awal2ny kerjaan gw udah hampir perfect! (ya iyalah, wong Tuhan yg mampuin..! Bukan gw..) Gileee...sombong banged gw! Pantesan aja gw jadi ga beresss giniiii..!

Otomatiss...gw lgs minta ampun ama Tuhan, n gw mohon-mohon Tuhan mampuin gw..plisss... N ajaibnyaaa...! Begitu gw "amin" gw ngulang lagi tuh kerjaan, n ternyata..langsung KLOP! Tanpa selisih..! N badan gw ga jadi demam..langsung sembuh, n jelas ga pake lamaaa..!

Hahakhaka..konyol banget kan?! Padahal Tuhan udah nyiapin semuanya buat kita, tp malh kita nya yg ngerasa bisa n kuat..hasilnya apa? Malah BUNTUNG, bukan UNTUNG! Mungkin klo Tuhan ga negor lewat kotbah Pak Daniel, gw yg tadinya lupa DOA, malah jadi DOSA krn ujung-ujung nya gw nyalahin Tuhan..ya ga?

Tp jujur gw hepi banget boleh ngalamin hal KONYOL gini..paling engga, gw jadi sadar klo selama gw kerja, gw begadang, gw makan, gw sukses, bahkan saat gw streeesss pun, Tuhan ada bersama gw.. Gw yakin, Tuhan tau gw mpe stres, bhkan tmpang gw udah mo cry out.. Tapi justru Tuhan diemin gw, nunggu gw untuk sadar akan warning Nya, n nunggu gw nyerah.. Seakan-akan Tuhan ada di sebelah gw, sambil melipat tangan di dada, ngeliatin gw yg lagi HEBOH, n bilang "okee monix, Aku tunggu..sampe kapan kamu mo nyerah? Sampe kapan kamu ngerasa bisa?"

And..akhirnya hari ini semuanya selesai..Luar biasa! Jujur gw baru sadar sekarang, ternyata pas gw jawab dgn yakin ke atasan gw tadi, itu bukan gw.. Tp Tuhan yg ngeyakinin gw.. Inget, sesuatu yg dinilai ga mungkin oleh atasan gw, justru Tuhan merasa tertantang untuk menjadikan itu mungkin. Yah..itung-itung Tuhan mo pamer dikit akan kuasaNya dalam n lewat hidup gw..

Haleluyaaaah..!!!

^______^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar