Sabtu, 02 Februari 2008

Mau ketemu Tuhan ato cuma mau ketemu hamba?

Beberapa hari lalu, ada kejadian yang menurut saya lucu.. hehehehhe..

Sore itu saya sedang pelayanan usher di AOC, sambil ngabsen nama-nama jemaat, dan menyapa mereka yang baru masuk, tiba-tiba ada seorang cewe..sebut saja Girl..
Saya merasa asing melihat tampang nya yang masih celingukan.., lalu saya sapa dia dan saya bertanya,
saya : "shallooom.. boleh kenalan? kamu baru kali ini yah datang kesini?",
Girl : shallom, saya "Girl"..ini kali yang kedua, minggu kemaren saya pernah dateng pas pembicaranya Pak Yusak.

Lalu saya manggut-manggut tanda nyambung.. Lalu perkenalan pun semakin mendalam saat Girl mengisi buku tamu.. Selidik punya selidik, ternyata Girl mengetahui keberadaan AOC, krn dia dulu adalah jemaat JKI Semarang.
Girl mengajukan beberapa pertanyaan pada saya dan partner usher saya..
Girl : disini gereja yah?
usher : ow bukan, ini bukan gereja, tapi persekutuan
Girl : jadi gereja nya dimana donk?
usher : gerejanya? yahh masing-masing..
(Lalu Girl menunjukkan tanda-tanda kebingungan..)
Girl : kamu gerejanya mana?
usher : saya gereja A, nah klo temen saya ini gereja B

Wah..sy rasa Girl tambah bingung.. Dan akhirnya dia menyimpulkan..
Girl : ooh..disini nyampur yaah..
usher : iyaa.. (big smile*mode on)
Girl : tapi Pak Petrus Agung sering dateng ke sini kan?
usher : iyahh..lumayan sering..

Dan Girl pun sambil manggut-manggut berjalan ke arah rak sepatu, lalu naik dan bergabung bersekutu..
Setelah Girl beranjak dari kursi tamu, kami para usher saling berbisik.. "kok dia seheran itu yah? kan Yesus nya sama..".
Teman saya ada yang menimpali, "waahh..si Girl belom tau tuh, klo disini tempat berkumpulnya para pencari Tuhan dari segala penjuru gereja..hahahahah.."

Si Girl heran, kami juga heran..
Kenapa musti ngebeda-bedain kamu dari gereja A, B, C, etc lah.. Ow kamu protestan, ow kamu pantekosta, ow kamu katolik, ow kamu gereja batak, etc..
Duuuh..so what geto loooh...?!

Trus belom lagi saya herannya, klo lagi seminar karakter (tiap sebulan sekali), sering orang2 datang n tanya, "hari ini pembicara nya siapa?". Saya jawab "wah kurang tau..", lhah emg saya ga tau.. Jatah saya berjaga n menerima tamu di depan.. Bukan pusat informasi..
Yang saya tau, setiap seminar karakter Kristus yah harus ikut teruss.. Itupun kalo niat n siap mengalami perubahan karakter, ya ga?
Jangan cuma tertarik datang hanya karena pembicaranya terkenal, atau apa..
Kamu mau ketemu Tuhan, ato hamba Tuhan? Hayoo..

Hmm..heraan..tapi lucu juga.. hahakhakhak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar