Jumat, 04 Januari 2008

aKhiR taoN 2007.. (4)

Yup akhirnya kami duduk rapih, siap berangkat, n also siap iman..ga tau deh mo makan siang nya gimana..
Krn kmgknan mampir ke ATM hanya 1%, krn kami hrs ngejar jam, spy nyampe Bdg kira2 jam 8pm an.. Otomatis kamipun ga mikir gimana makn siang deh, pa lagi mkn malam..sy berani bilang klo bisa makan pun adalah MUJIZAT.
Lhah wong emg bener2 ni money lagheee..ya udahh ngglinding aja dehh..spt kta Enkong Yusak..

Pokoknya klo emg ampe ga makan siang pun, ya udah lah, skalian latian puasa..
Krn emg I'Nani kotbahnya demikian, tadinya beliau ga ada rencana untuk naik ke mimbar di pagi itu, tpi Tuhan minta beliau untuk naik.. Dan akhirnya beliau pun mnuruti kata Tuhan..
Yah nurut seh nurut, disuruh naik mimbar yah naik..tapi sampai di atas mimbar pun beliau blom tau, apa yg harus di bagikan..
Sesaat seblum kotbah, beliau doa, "apa yang harus hamba bgikan Tuhan?", sampai akhirnya beliau menyampaikan bhw Tuhan minta kamu berdoa puasa, ambil 1 hari (24 jam doa puasa), antara tgl 01-10 Jan '08.
Pas ngedenger beliau kotbah demikian, sy pun bergumam dlm hati, "moga-moga aja jgn pas old n new deh puasanya..". Krn emg sy ada acara party bbq bersama tmn2 sy, skaligus untuk merayakan ultah dia..

Oke, kita kembali ke..bis.. (logat tukul*mode on)
Dalam bis sy masih bertanya-tanya, kapan kira2 Tuhan nyuruh sy untuk puasa, dari tgl 01-10 Jan tsb..
Tiba2 salah satu temen sy dlm bis, membacakan pengumuman dari sms yg dia terima di HP nya..
"PENGUMUMAN..PENGUMUMAN..! SAYA BARU DAPET SMS, UNTUK MAKAN SIANG, KITA DAPET BERKAT 10RIBU PERORANG!".
Dan kami pun bersorak kegirangan "HOREEEE..!"
Maka dengan harap2 cemas, sy mulai ngucap syukur plus sdikit berkhayal.."uhmm Tuhan baek banget yaah..Btw ntar makan siang menunya apa neh Tuhan? dah laper.."

Sinkat cerita, kamipun nyampe ke tmpt persinggahan, sambil melangkah semangat mo makan siang, kami mulai bertanya2, kira makanan apa yg cukup yg berkat yg 10ribu tersebut..
Akhirnya sya milih menu nasi + rendang = 11rb (minum nya ambil perbekalan yg tersisa di bis). Sambil menghitung budget yg 10rb per org n mengumpulkan recehan yg ada, saya, my sist, n my bro, berhasil mengumpulkan 3rb lagi, untuk membayar kekurangannya.
PUJI TUHAN, kt kami bertiga..
Lalu kata my sist, "untung kita masih disisain recehan ama Tuhan..!"
n my bro menimpali, "disaat2 seperti ini, 100rupiahpun sangat berarti..!"
Kammipun menyantap lunch itu dgn penuh ucap syukur..
ya iyalhaaah..wong bener2 mujizat banget, kami masih bisa makan siang..!

Stlh lunch, kamipun melanjutkan perjalanan lagi..
di dlm bis ada bermacam-macam kegiatan, ada yg ngobrol, ada yg nyanyi2 lagu pujian, ada yg tidur jugaa..
Singkat cerita, sampai di tengah jalan klo ga salah ampe di antara kota Tegal n Brebes..tiba2 bis terhenti, sy pun terbangun, "ada apa?"
Ternyata oli bis yg sy tumpangi itu bocor.. Mskipun sy ga ngerti mesin, tp sy juga kwatir, krn asap dari bawah bis itu berlebihan..

Nah saat2 seperti ini perut sy udah minta diisi lagi, alias laper lagi..krn tmn2 yg lain sambil nunggu bis nya bisa jalan lagi, mreka menuju ke warung terdekat n beli mie instan, lhah kami yg dompet na udah kosong, cm bisa ngiler sambil ngeliatin mreka yg makan mi instan..
Tiba2 hp sy bunyi, ternyata ada sms dari my aunty di Semarang..yg memang beliau sempat menitipkan oleh2 di resepsionis hotel yg sy tempati, krn my aunty emg pengeeen bgt ketemu ama sy, ngejar2 sy spy bisa ketemuan untuk kangen2an plus ngasi oleh2 roti, tp sy sempet jelaskan klo wktu nya tidak memungkinkan... SMS pun sy baca,
Aunty : "monix, tadi sempat beli lumpiah ga?",
me : "ga sempet beli, coz tadi buru2 lgs plg bandung, kwatir kemaleman, btw makasih yah oleh rotinyaa, ntar monix kasi ke papa"
Aunty : "loh roti itu bukan buat papa mu di bandung, tapi itu sengaja aq beli untuk kalian, klo2 kalian kelaperan di jalan!"
me : (sambil ngucap syukur) "ow iyaah, buat kami? thanks banget yaah..!"
Saya pun bergegas ngemil tuh roti dan sy ga ngiler lagi ngeliat tmn2 lain yg makan mi instan..
HOREEEY..TUHAN BAEEK!

Bis itu sempet beberapa kali terhenti n jalannya sloooow..bangeeet, krn hrs njaga kondisi tu oli, kata drver nya..
Dan di saat2 menyebalkan seperti itu, tmn sy ada yg berdoa, n dia dikasi tau bahwa ini adalah serangan, harus jaga hati, jaga omongan, jgn sampe buka celah dan berakibat lebih parah! Kamipun meresponinya, yah buat sy sih..sy kembali tertidur lagi..

Smpai akhirnya kami sudah masuk kota sumedang, salah satu tmn di bis adalah warga kota sumedang, dan dia turun di sumedang aja..
n thx God, ternyata ortu nya punya toko oli..!
Dan lagi-lagi Tuhan buat kami terbengong-bengong akan kebesaran kuasanya!
Masalah Oli udah selesai, kira2 jam 10pm baru nyampe di sumedang..kami perkirakan mgkn nyampe Bdg jam 12an..
Teryanyata perkiraan kami ga jauh meleset.. skitar jam11.30an udah masuk Bdg, tp siapa yg nyangka, tuh bis ngadat lagi di depan BSM, oow nooo..!!!
Tapi kali ini bukan krn oli, melainkan solarnya abis..! Oh my God..! Apalagi nih?! Teriak sy dlm hati..
Beruntung rmh sy ga jauh dari BSM, sy minta tlg papa untuk menyusul kami.. Dan ga sampe 10mnit papa pun datang menjemput kami..Thx God..!

Meskipun dompet sy udah kosong, plus bis nya terhenti beberapa kali, tapi kami tetep dalam lindungan Tuhan, dan akhirnya kamipun nyampe Bandung dengan slamat..meskipun jarak tempuh nya skitar 14 jam.. (jarak tempuh normal Smg-Bdg biasanya hanya 7 jam).

Wuihh..awesome God bener deeehh..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar